BNNK Boalemo Beberkan Hasil Evaluasi Kegiatan Sepanjang Tahun 2018 – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

BNNK Boalemo Beberkan Hasil Evaluasi Kegiatan Sepanjang Tahun 2018

Republikpos, Boalemo – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Boalemo menggelar konfrensi pers evaluasi kegiatan BNNK selama tahun 2018 di Tilamuta, Rabu (19/12).

Agus Anwar kepala BNNK Boalemo menyampaikan bahwa, ada tiga kegiatan inti yang menjadi fokus BNNK di tahun 2018, yaitu pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi, dan pemberantasan.

Agus mengatakan bahwa dalam kegiatan pencegahan tersebut, yang sudah mendapatkan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba) berjumlah 2.720 orang dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta, sekolah, dan masyarakat di kabupaten Boalemo selama 2018.

“Saya bersyukur dengan dukungan pemerintah dan mitra yang lain kami bisa melaksanakan kegiatan pencegahan dan pemberdayaan ini,” ungkap Agus.

Agus menambahkan, selajutnya dalam kegiatan rehabilitasi, BNNK Boalemo selama di tahun 2018, sesuai dengan data yang ada, BNNK Boalemo menargetkan 35 orang, dan yang terealisasi 42 orang.

“Alhamdulillah, selama di Tahun 2018 belum pecandu masuk golongan berat, belum ada, tapi jika di 2019 nanti ada, maka kami akan rekomendasikan ke balai rehabilitasi,” ungkapnya.

Untuk pemberantasan penggunaan narkoba selama 2018 ini, kata Agus, kditemukan dari pengemudi yang melintasi jalur Boalemo, dari 275 yang dicurigai dan dites urine, yang positif mengunakan sabu-sabu berjumlah 3 orang.

“Untuk bersih-bersih, yah kita bersih-bersih dari dalam dulu, terlebih internal BNNK baru itu bersih-bersih di luar,” katanya.

Agus melanjutkan bahwa untuk upaya pemberantasan penggunaan narkoba dimulai dengan melakukan tes urine di lingkungan BNNK.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, pemuda, mahasiswa, dan teman-teman media agar menjalin kerja sama dalam hal pemberantasan penggunaan narkoba di kabupaten Boalemo,” tutup Agus.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top