Pemerintah Provinsi Gorontalo Terima Penghargaan APE di Istana Wapres RI - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemerintah Provinsi Gorontalo Terima Penghargaan APE di Istana Wapres RI

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Provinsi Gorontalo menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) di Jakarta, pada Rabu (19/12/2018).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, saat ini Gorontalo telah berhasil maju satu langkah dengan meraih penghargaan APE tingkat Pratama.

“Kali ini Gorontalo telah satu langkah lebih maju dengan menerima Anugerah Parahita Ekapraya dengan tingkat Pratama, yaitu dimana pengarusutamaan gender sudah diakui di Provinsi Gorontalo sehingga tidak ada pembedaan,” ujarnya.

Dengan raihan tersebut, Darda Daraba berharap selanjutnya Provinsi Gorontalo bisa naik tingkat lagi.

Ia juga mengungkapkan, bahwa sudah sebanyak 30% jabatan di Gorontalo diisi oleh perempuan. “Saat ini sudah lebih dari 30% jabatan di Gorontalo dipegang oleh perempuan yang diajukan kepada Menteri untuk mendapat penghargaan. Tetapi pada faktanya lebih dari itu, dan sebenarnya Gorontalo sudah bisa masuk tingkat mentor. Tapi kan bertahap mulai dari pratama dulu,” ungkapnya.

Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, yang dinilai berkomitmen dan mengimplementasikan strategi terkait Pengarusutamaan Gender (PUG), Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di berbagai sektor pembangunan yang diadakan setiap 2 tahun sekali.

Penulis: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top