Di Gorut HUT DWP Jadi Momen Evaluasi Kinerja - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Di Gorut HUT DWP Jadi Momen Evaluasi Kinerja

alterntif text

Republikpos, Gorut – Rentetan kegiatan telah dilaksanakan untuk menyambut HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya bakti Sosial, Anjangsana ke anggota DWP dan panti asuhan, serta pemberian beasiswa kepada anak-anak anggota DWP golongan I dan II.

Pada puncak Hari Ulang Tahun DWP Gorut tahun 2018 ini yang dirangkaikan dengan peringatan hari Ibu Nasional yang ke-90 tahun 2018, Rabu (19/12) kemarin dipusatkan di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Gorontalo Utara Dr.Hi. Indra Yasin,SH,MH, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Utara, Sekda Gorut Ridwan Yasin, unsur Forkopimda Gorut, Asisten, pimpinan OPD, dan organisasi Perempuan se-Gorut.

Ketua DWP Gorut yang baru saja di Lantik, Sumaya Parimalang saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat, menyampaikan, di momen HUT DWP tahun 2018, Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina ibu pegawai ASN, DWP patut bersyukur dan berbangga karena pada usia ini telah menjadi organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

alterntif text

Namun, kata istri Sekda Gorut ini harus diakui bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai dengan yang diharapkan dan masih banyak hal yang perlu ditingkatkan untuk mencapai terwujudnya tujuan DWP.
Peringatan HUT ini mengusung tema¬† “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Maka dalam melaksanakan tahapan optimalisasi program kerja DWP, selain melaksanakan program prioritas hasil rakernas, DWP juga meningkatkan dan memperkuat program kemitraan dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan dengan mengambil peran strategis untuk mendukung pelaksanaan pembangunan berkelanjutan.
Dalam bidang kesehatan, lanjutnya, optimalisasi program prioritas Gerakan Masyarakat Sehat diwujudkan dengan pelaksanaan program eliminasi TBC serta program pencegahan dan penanggulangan stunting.

Oleh karena itu DWP diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan gender.

“Di usia ini DWP yakin dan optimis bahwa pembangunan organisasi yang lebih moderen dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan akan menjadi anggota DWP yang mampu bersaing secara terbuka, berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pikiran gagasan serta pandangan terhadap pembangunan nasional Indonesia,” ujarnya.

 

Penulis: Matris Salim

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top