Sekda Gorut Fokus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Sekda Gorut Fokus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

alterntif text

Republikpos, Gorut – Sistem pelayanan publik akan terus menjadi perhatian yang utama pemerintah Gorontalo Utara di periode kepemimpinan Bupati Indra Yasin kali kedua tersebut.

Seperti yang disampaikan Sekretaris daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, SH,MH saat menghadiri sekaligus membuka acara sosialisasi desa terang oleh PT. Surya Caya Perkasa yang dihadiri aparat dan kepala desa se-Gorontalo Utara.

Kegiatan yang digelar di Gedung serba guna Tik Top Gorontalo Utara, Jumat kemarin (14/12) kemarin ini disponsori oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gorut.

Kata Sekda Ridwan Yasin saat ini di Kabupaten Gorontalo Utara tinggal menyisakan beberapa persen masyarakat yang belum mendapatkan penerangan yang maksimal, dan ini akan terus menjadi perhatian kita pemerintah.

“Sebab selain penerangan, sarana air bersih juga menjadi perhatian pemerintah saat ini untuk terus meningkatkan kepatuhan terhadap pelayanan Publik ” papar Sekda.

alterntif text

Namun demikian semua anggaran untuk masyarakat dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik sebanarnya sudah maksimal. Usia Gorontalo Utara yang masih 11 tahun ini seharusnya pelayanan publik sudah bisa maksimal. Ternyata sesuai penilaian Sekda, kurangnya pendampingan Dinas OPD terkait dalam hal pemanfaatan anggaranlah yang tidak maksimal.

“Pendampingan dalam hal memberikan pengarahan dan bimbingan untuk masyarakat kiranya yang harus dilakukan. Sebab satu contoh dalam hal pengembangan ternak sapi misalnya, ternak ini malah dijual setelah besar. Padahal program bantuan itu bisa dikembangkan untuk di kembang-biakkan dulu, nanti sudah di usia tidak produktif lagi, barulah dijual. Disisi seperti ini contohnya, bahwa pendampingan sangat diperlukan di masyarakat, dalam menjelaskan betapa pentingnya pemanfaatan bantuan,” jelas Sekda.

Untuk itu kedepan hal ini akan tetap menjadi fokus perhatian pemerintah Daerah. Agar sistem pelayanan publik maksimal dengan memberikan pendampingan penuh di masyarakat.

“Apalagi saat ini kita sudah mempersiapkan tenaga pendamping di setiap desa. Mungkin ada 3 pendamping di masing-masing desa yang akan kita tempatkan. Ini demi memaksimalkan sistem pelayanan publik pemerintah bagi masyarakat,” tutup Sekda. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top