Bupati Darwis Moridu Ingin Boalemo Bebas Stunting - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Bupati Darwis Moridu Ingin Boalemo Bebas Stunting

Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas yusuf di acara rembug stunting. Foto: humas.

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar acara rembug stunting (anak kerdil) tingkat Kabupaten Boalemo di aula hotel Citra ayu Tilamuta Selasa (11/12).

Acara ini di gelar pemerintah daerah dalam pencegahan fenomena stunting di Boalemo. Olehnya pemerintah daerah setempat menghadirkan seluruh pimpinan OPD, camat, kepala desa dan seluruh kepala puskesmas.

Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan bahwa fenomena stunting ini sudah mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat dimana presiden Jokowi dodo telah menginstruksikan kepada kementerian untuk fokus dalam menangani persoalan stunting di beberapa daerah.

“Saya berharap dengan adanya rembug ini, dapat menekan persoalan stunting di Boalemo,” ungkapnya.

Bupati Darwis menginstruksikan kepada seluruh OPD, camat, kapala desa, kepala puskesmas untuk dapat menganggarkan paket pelayanan utama dalam penanganan stunting.

“Poin penting dalam paket pelayanan tersebut adalah kesehatan ibu dan anak, penyuluhan terintegrasi, air bersih dan sanitasi, jaminan layanan sosial dan jaminan layanan PAUD,” tutupnya.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan penandatangan nota kesepakatan dalam penanganan stunting demi tercapainya Boalemo Sehat dan Cerdas. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top