Pemprov Gorontalo Raih Penghargaan dari Ombudsman RI - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemprov Gorontalo Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Republikpos, Jakarta – Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Ombudsman RI di 9 Kementerian, 4 Lembaga, 16 Provinsi, dan 199 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia, Provinsi Gorontalo berhasil masuk dalam zona hijau.

Atas prestasi tersebut, daerah yang dikepalai oleh Gubernur Rusli Habibie itu berhak untuk mendapatkan penghargaan Anugerah Kepatuhan 2018 predikat tinggi. Anugerah ini diserahkan oleh pihak Ombudsman kepada pihak pemerintah Provinsi Gorontalo, pada Senin (10/12) di Studio Utama TVRI Jakarta.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Plt Biro Humas Provinsi Gorontalo Rifly Katili, mewakili Gubernur Gorontalo yang berhalangan hadir.

Ditemui usai penerimaan penghargaan tersebut, Plt Biro Humas Pemprov Gorontalo Rifly Katili mengungkapkan bahwa keberhasilan Provinsi Gorontalo meraih penghargaan ini karena dinilai telah memenuhi tiga aspek penilaian.

“Dalam survei tersebut terdapat tiga aspek penilaian yaitu norma pelayanan, standar prosedur pelayanan, kriteria pelayanan publik dan gorontalo telah berhasil memenuhi kriteria yang ditetapkan Ombudsman sehingga berhasil meraih predikat tinggi,” ujarnya.

“Namun, pelayanan yang telah kita berikan tidak hanya berlaku pada saat dinilai tapi juga konsistensi dari pelayanan publik yang kami berikan, sehingga ombudsman percaya dengan memberikan penghargaan ini” tambahnya.

“Kami akan semaksimal mungkin melayani publik dengan segenap hati, hal ini terbukti dari pak gubernur turun langsung ke lapangan dalam melakukan pelayanan masyarakat” imbuhnya

Sebagai informasi, Provinsi Gorontalo merupakan 1 dari 10 provinsi lain yang mendapatkan predikat kepatuhan tinggi dengan nilai 84,22 dan menempati urutan ke 9.

 

Penulis: Larasati Widya

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top