Pemkab Gorontalo Raih Penghargaan dari Dirjen Perkebunan Kementan RI – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemkab Gorontalo Raih Penghargaan dari Dirjen Perkebunan Kementan RI

Republikpos, Limboto – Sebagai bentuk konsistensi Pemerintah Daerah dalam memajukan Pertanian di Kabupaten Gorontalo, mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Hal ini di buktikan dengan di berikanya penghargaan kepada Bupati Gorontalo Prof. Nelsan Pomalingo sebagai Kepala Daerah Berprestasi Terhadap Pengembangan Inovasi Tekhnologi Perbenihan Dalam Mendukung Pengembangan Desa Mandiri Benih dari Direktorat Jendral Perkebunan Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian RI Bapak Ir. Bambang, MM. yang diterima oleh Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb, MM. dan di dampingi Kepala Dinas Pertanian Rahmat Pomalingo, pada acara Puncak Hari Perkebunan ke- 61 Tahun yang berlangsung di Gedung Sate, Bandung Jawa Barat. Senin 10 Desember 2018.

Penghargaan ini adalah wujud kerja keras kita semua, memang Pertanian ini khususnya bidang Perkebunan berupa kelapa, kakau dan cengkeh menjadi salah satu program utama kita dalam membangun Kabupaten Gorontalo, sehingganya Bupati Gorontalo terus mendorong peningkatan produktivitas hasil perkebunan kita dengan cara membuka lahan-lahan produktif yang selama tidak termanfaatkan untuk ditanami kelapa dan jenis tanaman perkebunan lainya serta pemberian bibit kelapa secara gratis kepada masyarakat dengan harapan agar kedepan ini bisa meningkatkan pendapatan petani, ungkap Sekretaris Daerah saat ditemui usai menerima penghargaan.

Selain Bupati Gorontalo ada beberapa Gubernur dan Bupati yang menerima penghargaan kategori Kepala Daerah Peduli Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan di antaranya Gubernur Jawa Barat, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Jambi dan Papua Barat.

Melalui acara Puncak Hari Perkebunan tersebut, selain Kepala Daerah ada pula beberapa Kelompok Tani yang berprestasi serta Perusahaan Swasta bergerak di Bidang Perkebunan yang mendapat penghargaan dari Indonesian Palm Sustanaible Oil (IPSO). (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top