Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Mananggu, Begini Pesan Bupati Darwis Moridu – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Mananggu, Begini Pesan Bupati Darwis Moridu

Republikpos, Boalemo – Bupati Baolemo Darwis Moridu hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan oleh masyarakat Jawa Tondano, di desa Keramat Kecamatan Mananggu, Minggu (09/12).

Acara ini juga dihadiri Sekda Boalemo Husain Etango, wakil ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Wakil Ketua DPRD Provinsi Laode Haimudin, Camat Mananggu dan masyarakat Jaton (Jawa Tondano) serta masyarakat kecamatan Mananggu.

Dalam sambutannya Bupati Baolemo menyampaikan apresiasinya terhadap acara yang digelar oleh masyarakat Jaton yang berada di Mananggu tersebut.

“Saya sangat kagum dengan acara ini. Karena dengan adanya acara maulidan Jaton ini dapat mempererat tali silaturahmi terhadap masyarakat Jawa dan masyarakat Boalemo khususnya di Mnanggu ini,” ujar Bupati Darwis.

Darwis Moridu juga mengimbau kepada masyarakat Mananggu umumnya dan khususnya kerukunan Jawa Tondano agar melestarikan budaya maulidan dan menjadikan kecamatan Mananggu menjadi target masyarakat Boalemo dalam kunjungan berwisata kulianer ketika hari raya Jetupat,’ ungkapnya.

Bupati Darwis melanjutkan bahwa pemerintah kabupaten Baolemo sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat Jaton.

“Kami selaku pemerintah kabupaten Baolemo, sangat mendukung acara-acara seperti ini. Hal ini juga adalah salah satu bentuk keberagaman kita yang hidup di daerah Baolemo yang multi kultur ini. Olehnya, mari kita jaga acara-acara seperti ini,” tutup Bupati Darwis.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top