Gubernur Rusli Habbie Wakili Budayawan Gorontalo di KKI 2018 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Gubernur Rusli Habbie Wakili Budayawan Gorontalo di KKI 2018

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Kongres Kebudayaan Indonesia (KKI) 2018 kembali digelar di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jakarta sejak tanggal 5 Desember 2018 kemarin.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini adalah upaya untuk meramaikan lagi isu-isu kebudayaan di Indonesia.

Pada hari terakhir Kongres yang telah diadakan sejak tahun 1918 ini, diisi dengan acara apresiasi bagi para insan seni, Minggu (9/11).

Tahun ini, penghargaan diberikan kepada 4 seniman yang telah mengharumkan Indonesia di bidang arsitektur dan Sastra. Penghargaan tersebut diserahkan Presiden RI Joko Widodo.

alterntif text

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi acara ini, dimana para budayawan telah bekerja keras dalam memajukan budaya Indonesia dan melestarikannya.

Berbagai macam pertunjukan seni dan tari, musik, film, sastra, seni rupa ditampilkan. Selain itu, juga ada diskusi publik kebudayaan yang diselenggarakan di area Kementerian Pendidikan Kebudayaan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie turut hadir dalam acara ini untuk mewakili seluruh budayawan Gorontalo dalam menyerahkan strategi kebudayaannya.

Penulis: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top