Lagi, Satlinmas Kabgor Terima Pembinaan Tupoksi – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Lagi, Satlinmas Kabgor Terima Pembinaan Tupoksi

Republikpos, Limboto – Pasukan kebanggan desa atau bisa dikatakan ujung tombak kebanggaan desa yang mengamankan dan bisa mententramkan desa yakni Satlinmas di Bilato kembali mendapatkan pembinaan terkait tugas pokok dan fungsinya.

Asisten I Selmin Papeo mengatakan Kenapa sampai pelaksanaan pembinaan ini dilaksanakan, karena Linmas ini dulunya hanya sekedar di bentuk pada saat pemilihan, disamping melaksanakan tugas di TPS linmas juga di wajibkan menjaga ketentraman dan keamanan di desa, bisa membantu kepala desa seperti bencana alam.

Linmas turut trlibat dalam hal membantu, karena linmas bagian dari aparat desa yang bisa membantu kepala desa baik dalam bentuk kepemerintahan ataupun pelayanan kepada masyarakat. untuk itu linmas pada hari ini di berikan pembinaan agar bisa diketahui tugas dan fungsi linmas itu sendiri agar linmas mendapat pengakuan di mata masyarakat dan bisa bermitra dengan Babinsa dan Babinkamtibmas.

Semenjak Linmas dikukuhkan oleh Bupati pada saat ulang tahun satuan polisi Pamong Praja, Bupati mengharapkan bahwa linmas ini tidak hanya sekedar di bentuk tetapi di berikan penguatan seperti ini. Dan alhamdulillah sampai dengan hari ini sudah 6 titik yang dilaksanakan pembinaan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top