Indra Yasin dan Thariq Modanggu Resmi Jabat Bupati dan Wabup Gorontalo Utara – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Indra Yasin dan Thariq Modanggu Resmi Jabat Bupati dan Wabup Gorontalo Utara

alterntif text

Republikpos, Gorut – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie resmi melantik kepala daerah Gorontalo utara terpilih masa jabatan 2018-2023, kamis (06/12) di rumah dinas Gubernur Gorontalo. Pada sambutan Gubernur Rusli menyampaikan bahwa ada beberapa hal perlu diperhatikan dan perlu dilaksanakan agar roda kepemimpinan berjalan dengan baik dan selalu pro rakyat.

“Pesan saya agar setelah dilantik agar segera bekerja membahas apbd 2019 yang tentunya betul-betul pro rakyat. Insya Allah postur APBD 2019 Kabupaten Gorontalo Utara bisa lebih banyak untuk kepentingan rakyat dan bukan untuk kepentingan dinas dan lain-lain,” ujar Rusli.

Rusli percaya kepada pasangan IQRA yang terpilih dan dilantik hari ini untuk dapat mengembanamanah yang diberikan rakyat pada perhelatan pilkada 2018 ini. rusli juga percaya kepada bupati terpilih Indra Yasin bisa mewujudkan apa yang disampaikan.

“Saya percaya beliau (indra yasin) dalam 3 tahun mendampingi saya, pasti itu akan dilakukan dalam menetapkan ABPD 2019,” ungkap Gubernur Rusli.

Selanjutnya Rusli juga berpesan agar selama 5 tahun masa jabatan kedepan, kekompakan dan keharmonisan dalam pemerintahan harus dijaga baik antara Bupati Wakil Bupati, pimpinan OPD dan juga anggota dewan legislatif. Sebab menurut Rusli jika hal ini terjadi maka pemerintahan akan berjalan sesuai harapan warga Gorontalo Utara.

” Selanjutnya menjaga kekompakan dan membangun komunikasi yang baik, sinergitas serta kerjasama yang baik agar pembangunan berjalan dengan baik,”

Selain itu Rusli menambahkan bahwa di Indonesia sendiri menurut data Kemendagri kurang lebih 90% pimpinan daerah baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur atau Bupati dan Wakil Bupati terjadi pecah kongsi, Sehingganya Rusli berharap hal ini tidakakan terjadi di daerah Gorontalo Utara bahkan diseluruh daerah Provinsi Gorontalo.

“di Indonesia ini ada 90% data Kemendagri yang namanya pecah kongsi antara kepala daerah, paling lama 1 tahun berjalan pemerintahan, setelah itu sudah mulai ada trik-trik politik yang dimainkan, saya berharap hal ini tidak terjadi di Gorut bahkan semua daerah di provinsi gorontalo” tutup Rusli Habibie.

 

Penulis: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top