Di Polandia, Nelson Paparkan Kontribusi Daerah Dalam Pengendalian Perubahan Iklim – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Di Polandia, Nelson Paparkan Kontribusi Daerah Dalam Pengendalian Perubahan Iklim

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menegaskan,hasil dari keikutsertaan dalam COP24 di Polandia adalah membangun komitmen semua negara terutama pembiayaan untuk mengatasi perubahan iklim,membuat perencanaan jangka panjang tidak hanya 2030 bahkan dari polandia menyusun strategi 2050.

Dalam konteks ini bahwa Kontribusi Pemerintah Kabupaten Gorontalo memperjuangkan daerah untuk diperhatikan pendanaan dan kemitraan internasional karena dengan era otinomi mengatasi perubahan iklim dititikberatkan di daerah.

“Komitmen kabupaten gorontalo jelas dari perencanan sampai dengan 2030, kelembaagan sampai dengan pengaagaran dan regulasi,” Kata Bupati Nelson saat dihubungi via WhatsApp pribadinya, Kamis (6/7).

Ia menambahkan, dalam era kemandirian tahun 2021 -2025, Pemda Gorontalo ingin partasipasi masyarakat lebih di tingkatkan lagi. “Anggaran yang tadinya dibawah dan dominan di pusat lama- kelamaan ke daerah,” sambungnya.

Nelson berharap di tahun 2026-2030, ada harmoni antara manusia dengan alam sekaligus partisipasi masyrakat yang tinggi dan anggaran itu masyarakat dan daerah yang utama dibanding dengan tingkat nasional, karena sekarang ini nasional yang lebih tinggi. (hms)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top