Dekab Gorontalo Salut Dandes Ilomangga – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Dekab Gorontalo Salut Dandes Ilomangga

alterntif text

Republikpos, Limboto – Penggunaan dana desa (Dandes) yang ada di Desa Ilomangga Kecamatan Tabongo diapresiasi oleh anggota legislative (Aleg) DPRD Kabupaten Gorontalo Mansyur Makalaw. Menurut Mansyur, dana desa yang ada di Desa ini bukan aja digunakan untuk infrastruktur pembangunan masyarakat tetapi juga untuk pembiayaan pembenahan masjid dan juga imam serta guru mengaji yang ada di Desa Tersebut.

“Ada tujuh masjid di Desa Ilomangga dan semuanya mendapatkan sentuhan menggunakan dandes termasuk pembiayaan gaji untuk dua orang guru mengaji serta imam di Desa tersebut dan ini patut diapresiasi,” ungkap Mansyur.

Politisi Nasdem ini menambahkan, ini perlu diapresiasi dan diharapkan bisa menjadi contoh untuk desa lainnya yang ada di Kecamatan Tabongo.

“Kegiatan seperti ini perlu didukung bahkan disupport dan harus menjadi contoh bagi desa lainnya yang ada di Kecamatan Tabongo, jangan dinilai dari nilai dana yang diberikan tetapi manfaatnya yang sangat besar bagi masyarakat di Desa tersebut,” jelas Mansyur.

Ia berharap kedepannya, desa lainnya pun menganggarkan dana seperti yang dilakukan di Desa Ilomangga, agar dana desa ini pun tak hanya habis pada bangunan fisik semata tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat dan juga dibidang agama.

“Semoga kedepannya akan muncul program seperti yang ada di Desa Ilomangga dan program ini perlu didukung dan menjadi contoh di desa lainnya, yang kedepannya bisa diterapkan di seluruh desa se Kecamatan Tabongo,” tandasnya.

 

Penulis: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top