Aleg Dekab Gorontalo: Usaha Ikan Asap Butuh Sentuhan – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Aleg Dekab Gorontalo: Usaha Ikan Asap Butuh Sentuhan

alterntif text

Republikpos, Limboto – Usaha pengembangan ikan asap yang berada di Desa Hulawa Kecamatan Telaga butuh sentuhan dana stimulant. Hal ini terungkap dari kunjungan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo daerah pemilihan Telaga cs di lokasi tersebut kemarin.

Aleg Amir Habuke mengatakan, sejauh ini usaha yang dilaksanakan cukup positif, selain meningkatkan pendapatan perkapita dan peningkatan ekonomi masyarakat, juga bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, hanya saja memang masih butuh sentuhan dari pemerintah.

“Karyawan dalam usaha ini sudah mencapai 20 orang, namun memang diakui sampai saat ini usaha yang sudah dirintis puluhan tahun ini belum ada bantuan dari pemerintah dalam hal ini pengembangan usaha mikro,” ungkap Amir.

Dikatakan Amir, usaha ini sudah berjalan sejak lama, namun kondisi yang ada hingga saat ini lokasi usaha ini masih seperti tahun-tahun sebelumnya dan belum mendapatkan sentuhan bantuan, sehingga diharapkan pemerintah dalam hal ini instansi terkait bisa memikirkan dan menjadi perhatian pada usaha yang memang cukup menjanjikan ini.

“APBD 2019 mendatang fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat termasuk bantuan ekonomi masyarakat, sehingga diharapkan di tahun 2019 mendatang, usaha pengasapan ikan yang ada di Desa Hulawa Kecamatan Telaga ini menjadi prioritas dalam pemberian bantuan usaha ekonomi kreatif,” harap politis Demokrat ini.

Selain Amir Habuke, hadir dalam pelaksanaan kunjungan tersebut sejumlah Aleg daerah pemilihan telaga cs, yakni Hendra Abdul, Arifin Kilo, Yamin Ibrahim.

 

Penulis: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top