DPRD Support Pemberantasan Korupsi di Gorut – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

DPRD Support Pemberantasan Korupsi di Gorut

alterntif text

Republikpos, Gorut – Sebagai lembaga penyelenggara program, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mendukung penuh rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut dalam pelaksanaan pemberantadan korupsi dengan menyelenggarakan pelaksanaan administrasi yang tertib sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku di negara ini.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Djafar Ismail mengatakan bahwa niat dan keteguhan hati dari pemerintah daerah dengan pelaksanaan tertib administrasi tersebut patut didukung.

“Apalagi dengan adanya monitoring dan evaluasi rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pekan kemarin” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh KPK kemarin itu kata Djafar, terkait dengan pemanfaatan sistem dan aturan serta aplikasi resmi dalam pelaksanaan pengelolaan program keuangan daerah.

“Gorut sendiri memiliki tujuan yang sama dalam hal pengelolaan keuangan daerah dengan memaksimalkan pemanfaatan sistem sesuai regulasi dan juga aplikasi resmi. Dan hal ini terus berupaya dimaksimalkan,” ujarnya.

Djafar juga menegaskan dalam pelaksanaan seluruh program pembangunan daerah harus berpegang teguh pada aturan dan ketentuannya perundang undangan yang berlaku.

“Semuanya harus tertib, mulai dari administrasi, tertib perencanaan, tertib perencanaan maupun tertib pengawasan” tegasnya.

Jika dengan seluruh disiplin tersebut kata Djafar dapat dilaksanakan dengan optimal, maka terhadap pencegahan tindak pidana korupsi dapat terlaksana dengan baik.

“Pada dasarnya kami memberikan support terhadap kesungguhan penyelengaraan kegiatan, dimana ada komitmen yang terbangun, serta arahan bagaimana melaksanakan program sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku agar tidak berimplikasi hukum. Lebih baik memaksimalkan TOT sekarang ini daripada terkena OTT dikemudian hari” pungkasnya.

Penulis: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top