Bekali Para Bendahara, Pemda Gorut Gelar Bimtek Penatausahaan Keuangan – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bekali Para Bendahara, Pemda Gorut Gelar Bimtek Penatausahaan Keuangan

alterntif text

Republikpos, Gorut – Untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, akuntabel dan transparansi maka di perlukan penerapan sistem akuntansi berbasis akrual, diantaranya perubahan sistem akuntansi yakni penatausahaan keuangan yang baik dan benar sesuai ketentuan aturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gorontalo Utara Dr. Hi. Indra Yasin,MH saat menghadiri acara pembukaan Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah dan Sosialisasi Perpajakan tingkat Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2018, di Grand Q Hotel, Selasa (4/12).

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kadis Keuangan Gorut, Husin Halidi, pihak Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Provinsi Gorontalo, Para Bendahara Dinas/badan dan Kecamatan sebagai peserta Kegiatan Bimtek keuangan Daerah.

Saat memberikan sambutan, Bupati Indra Yasin mengungkapkan agar keberhasilan daerah dapat dibuktikan melalui pengelolaan keuangan yang baik, para bendahara wajib diberikan pemahaman sesuai dengan undang-undang yang mengatur pengelolaan keuangan sehingga pengetahuan bendahara semakin meningkat, sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya dimana Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara sudah 3 kali mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sehingga mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 21 milyar.

”Ya, saya sangat menyambut baik kegiatan ini dengan harapan para bendahara satuan kerja dapat mengikutinya sampai selesai agar para peserta ini mampu menguasai pegelolaan keuangan dengan baik dan benar,” jelas Bupati Indra Yasin.

Ditambahkan juga para bendahara ini merupakan pertahanan di bidang keuangan. untuk itu, setiap pengeluaran dan penerimaan harus dicatat dengan baik dan juga dapat mengingatkan pimpinannya tentang segala permasalahan keuangan yang ada dilingkup satuan kerjanya.

”Karena uang mempunyai daya tarik tersendiri dan pasti mampu menggoda kita. untuk itu saya mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam memanfaatkan anggaran dan selalu ingatkan Pimpinan jika ada penggunaan anggaran yang tidak sesuai dengan peruntukkannya,” ungkap Bupati 2 periode ini.

Pada akhir sambutanya Bupati akan memberikan reward kepada bendahara terbaik dan akan diberikan penghargaan untuk diberangkatkan ibadah umroh ditahun-tahun mendatang.

Turut hadir pada kegiatan ini Tim BPKP Provinsi Gorontalo dan Bendahara Puskesmas se-Gorut. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top