Menuju Desa Mandiri IT, Ini yang Dilakukan Dinas Kominfo Pohuwato – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Menuju Desa Mandiri IT, Ini yang Dilakukan Dinas Kominfo Pohuwato

alterntif text

Republikpos, Pohuwato – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pohuwato bersama Kepala Baperlitbang, Kabid Aplikasi, serta Kasubid dari dinas PMD menggelar rapat di aula rapat Baperlitbang, hari ini, Senin, (3/12/2018).

Rapat tersebut guna menindaklanjuti hasil workshop nasional di Jakarta pada november 2018 lalu dimana Kabupaten Pohuwato ditetapkan salah satu pilot project nasional ‘Desa Mandiri IT’ bersama 3 kabupaten lainnya se-Indonesia.

Rapat itu membahas persiapan pembentukan instrumen kelembagaan yang dibutuhkan berupa pembentukan bumdes antar desa serta pengawalan dokumen APBDes agar ada sharing jaringan internet desa. Disepakati untuk pembentukan bumdes antar desa akan diselesaikan mulai tanggal 3 – 5 Desember 2018.

Selanjutnya Pemkab Pohuwato juga akan menerima kunjungan dari tim pusat dalam hal ini dari Kominfo dan BP2Dk yang direncanakan tanggal 11 Desember 2018 mendatang.

Untuk diketahui, terpilihnya Pohuwato menjadi pilot project berkat perjuangan, koordinasi, dan komunikasi Bupati Pohuwato ke pemerintah pusat. Target Bupati Pohuwato agar secara bertahap seluruh desa di Kabupaten Pohuwato bisa terakses IT.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top