Hadiri Penutupan HKG PKK Gorut, Bupati Indra Yasin Minta ini – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Hadiri Penutupan HKG PKK Gorut, Bupati Indra Yasin Minta ini

alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menghadiri sekaligus menutup secara resmi kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK) Kabupaten Gorut, Senin (03/12) kemarin.

Dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Bupati Gorut, peringatan HUT PKK yang mengusung Tema ‘Menggerakan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan’ ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Gorut dan pengurus, Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak, Camat, serta Ketua TP-PKK Kecamatan se-Gorut.

Bupati dalam sambutannya, mengucapkan Selamat HUT PKK. “Saya harap Peran PKK bisa menggerakan masyarakat mulai desa, kecamatan, sampai di pusat kabupaten. Banyak gerakan yang boleh dilaksanakan, misalnya membentuk koperasi khusus ibu-ibu, dan itu dibuat di setiap kecamatan,” imbaunya.

Bupati juga meminta kepada PKK Gorut agar bekerjasama dengan dinas-dinas terkait, seperti dinas pemberdayaan, dinas lingkungan hidup, bappeda, kesehatan, dan KB.

“Ya, saya juga meminta agar ibu-ibu PKK untuk mengadakan tanaman ekonomi, seperti pisang. Buah itu membantu dalam pemenuhan gizi, sebab saat ini pemerintah juga sedang membuat program tentang stunting,” ujar bupati.

Selain gizi, bupati juga meminta agar PKK bisa bekerjasama dalam mendorong anak-anak dalam segi pendidikan.

“Termasuk pendidikan juga, saya minta bisa mendata anak-anak yang putus sekolah, dan mendorong mereka untuk melanjutkan pendidikan. Karena pemerintah di tahun depan akan memberikan beasiswa pendidikan sampai S3,” ungkap bupati.

“Begitu juga dengan yang sudah menikah tapi belum punya kartu nikah, saya minta itu segera digerakkan,” sambungya.

Di sela-sela kegiatan, bupati juga menyerahkan berbagai hadiah pemenang lomba yang diselenggarakan PKK Gorut tersebut.

Pada akhir sambutan, bupati mengingatkan sekalian menngundang seluruh ibu-ibu PKK, kiranya bisa menghadiri Rapat Paripurna atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorut, periode 2018-2024.

“Tak lupa saya mengajak ibu-ibu sekalian yang hadir saat ini, untuk hadir di acara rapat paripurna pada tanggal 13 desember nanti. Kami juga akan melakukan dzikir bersama, oleh itu saya harap keluarganya juga bisa diajak bersama,” tutup bupati.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top