APBD 2019, Akomodir Kebutuhan Rakyat – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

APBD 2019, Akomodir Kebutuhan Rakyat

alterntif text

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menegaskan bahwa kedepan, program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, itu menjadi perhatian utama dari DPRD Kabupaten Gorut dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorut 2019, terutama kebutuhan masyarakat yang mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka.

Menurut Djafar, DPRD melalui Banggar dalam pembahasan anggaran 2019 memperhatikan hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat, “Terutama yang menyangkut pengembangan dan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai bidang yang tentunya dinilai potensial” ungkapnya.

Namun demikian kata Djafar, sentuhan terhadap kebutuhan masyarakat tersebut tentu melalui program. “Dan bantuan tersebut dalam bentuk barang, bukan bantuan uang” jelas penasehat Fraksi PDIP tersebut.

Pemberian bantuan dalam bentuk barang tersebut juga ada regulasi yang mengaturnya. “Selain itu juga agar pemanfaatan atas bantuan tersebut dapat langsung dirasakan atau dimanfaatkan oleh masyarakat tanpa harus sibuk-sibuk berbelanja” ujarnya.

Masyarakat dapat langsung memanfaatkan bantuan tersebut. Bidang potensial yang dimaksud diantaranya yakni bidang pertanian, perikanan, usaha mikro atau UMKM baik yang rumahan dan jenis lainnya.

Penulis: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top