Sekda Gorut: Perkuat Peran Pengawasan Orang Tua Terhadap Anak tentang Bahaya Narkoba - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Sekda Gorut: Perkuat Peran Pengawasan Orang Tua Terhadap Anak tentang Bahaya Narkoba

Republikpos, Gorut – Sekretaris daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin,MH meminta agar peran seluruh masyarakat khususnya orang tua dalam mengawasi anak-anaknya terkait pengedaran serta bahaya narkoba lebih diperkuat lagi.

Pasalnya, narkoba sangat dekat dengan para anak yang dikarenakan kurangnya perhatian dan tidak harmonisnya hubungan orang tua dari anak tersebut.

Hal itu disampaikan Sekda Ridwan Yasin kala membuka sekaligus memberikan pengarahan bahaya narkoba kepada warga masyarakat yang ada di Desa Pontolo Atas, Kecamatan Kwandang, belum lama ini.

Sekda menilai, peran keluarga sangatlah penting di dalam membentuk karakter anak serta mampu mencegah masuknya narkoba di kehidupan para generasi muda.

“Ya, jika kita lihat kebanyakan anak-anak yang terlibat dan lari ke Narkoba, itu karena kehidupan keluarganya kurang harmonis dan bisa juga karena orang tua yang sibuk dan sering bertengkar sehingga kurang memperhatikan anaknya. Maka Narkoba bisa jadi sebagai pelariannya. Sehingganya, jangan sampai kita sebagai orang tua kebablasan. Tolong diperhatikanlah anak-anaknya,” ungkap Sekda.

Selebihnya, Sekda pun menghimbau agar para Orang tua jangan terlalu keras menghadapi anak. Karena bisa saja, anak akan lebih nyaman dengan lingkungan yang dianggap nyaman buat mereka. Sekda pun berharap peran serta stakeholder seperti sekolah dan para Guru agar dapat lebih intens lagi memberikan pemahaman akan sangat berbahayanya Narkoba. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top