Ketua Dekab Apresisasi Pemusnahan Barang Bukti - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ketua Dekab Apresisasi Pemusnahan Barang Bukti

alterntif text

Republikpos, Limboto – Pemusnahan sejumlah barang bukti perkara tindak pidana umum yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkrah) oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, diapresiasi Ketua DPRD Sahmid Hemu.

“Sebagai Ketua DPRD saya sangat mengapresiasi sekali pemusnahan barang bukti berupa miras dan narkoba oleh kejaksaan, apalagi pengaruh narkoba dan miras ini sangat buruk bagi generasi dan daerah,” ujar Sahmid, usai melakukan pemusnahan barang bukti bersama Kepala Kejaksaan Negeri, Supriyanto, serta jajaran Kejaksaan.

Dijelaskannya, pemusnahan barang bukti perlu dilakukan, untuk mencegah sesuatu yang tidak di inginkan. Seperti di salah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Itu kan proses hukumnya sudah selesai, barang bukti jelas harus dimusnahkan, dan ini tentunya dapat menghindari barang bukti disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

alterntif text

Selanjutnya, politisi dapil Tibawa dan Pulubala juga mengungkapkan, hampir setiap bulan dirinya melalui forkopimda selalu mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk melakukan razia-razia dalam rangka penegakan hukum dan demi kenyamanan masyarakat.

“Semua itu untuk apa? Jelas untuk menghindari penggunaan narkoba dan minuman keras yang bebas dimasyarakat,” Tutup Sahmid

Dari pantauan Republikpos.com acara pemusnahan dilaksanakan sekitar pukul 11.00 WIB di halaman Kejari, Rabu (28/11/2018). Barang bukti yang dimusnakan mulai dari narkotika, Minuman Keras, Makan Kemasan, serta Obat-obatan.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan bersama surat pemusnahan barang bukti.

 

Penulis: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top