Pembebasan Lahan Jadi Sorotan DPRD Gorut – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pembebasan Lahan Jadi Sorotan DPRD Gorut

Republikpos, Gorut – Pembebasan lahan yang ada di daerah ini harus menjadi perhatian yang serius bagi semua pihak terutama Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Dalam pembahasan anggaran yang dilaksanakan oleh Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), kemarin, pihak Banggar mempertanyakan berbagai persoalan terkait dengan pembebasan lahan yang dilakukan oleh OPD teknis selama ini.

“Pasalnya hingga saat ini masih ada persoalan tanah yang belum terselesaikan. Bahkan dalam pembahasan anggaran 2019 ini, masih ada persoalan tahun 2016 yang belum terselesaikan” ungkap Djafar Ismail, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorut.

Djafar menegaskan bahwa dengan banyaknya persoalan terkait dengan pembebasan lahan, hal itu menandakan bahwa program pembebasan lahan yang dilakukan tidak berdasarkan dengan skala prioritas.

“Jika hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan skala prioritas, maka tidak akan terjadi persoalan. Selain itu juga hal ini untuk menyelamatkan keuangan daerah” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, ternyata ada juga pelaksanaan pembangunan telah dilakukan namun untuk pembebasan lahannya belum dilakukan.

“Namun sebaliknya ada yang belum dibangun namun telah dibebaskan” tandas Djafar.

Penulis: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top