Jadi Narasumber Pelatihan Reform Leader Academy, Idris Rahim: Mudahkan Jalan Investor - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Jadi Narasumber Pelatihan Reform Leader Academy, Idris Rahim: Mudahkan Jalan Investor

Republikpos, Jakarta – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mendukung mendukung Kampanye Aksi Reformasi Birokrasi Nasional dengan manjadi salah satu narasumber pada pelatihan Reform Leader Academy, Rabu (28/11) di Kampus Lembaga Administrasi Negara Jakarta.

Mengusung tema “Ease of Doing Business” kampanye ini bertujuan mempermudah investor melakukan investasi pada proyek pemerintah.

Idris Rahim menyatakan bahwa pemerintah harus mempermudah masuknya investor dengan meminimalkan peraturan di daerah, “Daerah cuma butuh satu atau dua peraturan agar tidak bertele-tele birokrasinya bagi para investor. Kita mudahkan jalannya agar daerah juga untung,” ungkapnya.

Seperti diketahui Gorontalo merupakan provinsi yang masih bergantung pada anggaran pemerintah dengan mengandalkan “60% dana dari pemerintah dan 40% dari pendapatan swasta.

Menurutnya, jika hanya bergantung pada pemerintah hasilnya akan terbatas, berbeda apabila melibatkan swasta, sektor-sektor yang tidak bisa dikuasai oleh pemerintah akan tereksplor maksimal.

“Kami pemerintah Gorontalo sangat mendukung gerakan ini, karena kondisi Gorontalo juga memerlukan hasil dari pelatihan ini,” ujarnya.

Kampanye aksi reformasi birokrasi “Ease of Doing Business” ini merupakan hasil dari pelatihan Lembaga Administrasi Negara Angkatan XVIII yang diikuti oleh 25 peserta dari beberapa instansi. Pada kesempatan ini, Gorontalo mengutus 4 peserta pelatihan.

Penulis: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top