DPR Kabgor Gelar Rapat Pembahasan Tingkat I APBD 2019 – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

DPR Kabgor Gelar Rapat Pembahasan Tingkat I APBD 2019

Republikpos, Limboto – Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo menggelar rapat pembahasan Tingkat I dengan agenda, Penyampaian Penjelasan Nota Pengantar Pengajuan Ranperda tentang APBD 2019 oleh Bupati Gorontalo dan pandangan umum seluruh fraksi-fraksi, di Ruang Rapat DPRD, Selasa (27/11/2018).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sahmid Hemu, dihadiri oleh Bupati Gorontalo, Sekda, unsur Forkompinda, Kepala OPD dan ASN dilingkup Pemda Gorontalo.

Dalam pandangan umum, Ketua Fraksi Partai Golongan Karya, Husin Panigoro melalui Juru Bicara fraksi, Arifin Kilo menyampaikan, terhadap implementasi pembangunan daerah Kabupaten Gorontalo Tahun 2016-2021, fraksi golkar memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian pembangunan daerah dan mendukung pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan dengan mempertajam prioritas perencanaan dan penganggaran yang mengarah pada empat pilar yaitu, peran birokrat, akademisi, enterpreneur dan sosial komoditi.

“Keempat komponen ini diharapkan bisa saling menunjang dan bersinergi memberikan efek dalam penyelesaian permasalahan pembangunan daerah khusus di tingkat kemiskinan,” ucap arifin dalam penyampaian pandangan fraksi.

Arifin menjelaskan, dari RAPBD Kabupaten Gorontalo Tahun 2019, fraksi golkar juga menyarankan serta memberikan masukan secara umum. Pertama, terhadap prioritas peningkatan kesejahteraan dan kemandirian penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Selanjutnya, terhadap peningkatan produksi pangan, agar dapat terlaksana dengan baik serta berkelanjutan dan peningkatan pelayanan sarana dan prasarana dasar wilayah.

“Fraksi Golkar juga menilai, pemerintah daerah harus lebih maksimal didalam membangun infrastruktur wilayah dalam hal ini sangat diperlukan dalam menunjang produktivitas pertanian, perkebunan, perternakan maupun perikanan. Sektor-sektor ini akan tumbuh dengan baik, apabila ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. Di tambah dalam hal optimalisasi, keselarasan kebijakan perencanaan dan penganggaran daerah.” Tandasnya.

Penulis: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top