Idris Rahim: Penguatan Dolar Tidak Berdampak Negatif Pada Ekonomi Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Idris Rahim: Penguatan Dolar Tidak Berdampak Negatif Pada Ekonomi Gorontalo

alterntif text

Republikpos.com, Jakarta – Dalam rangka memperkuat ekonomi Indonesia di era global ini, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2018 pada Selasa, (27/11/2018) di Assembly Hall JCC dengan tema “Sinergi Untuk Ketahanan dan Pertumbuhan”.

Dalam acara tersebut, Presiden RI Joko Widodo hadir dan sekaligus memberikan arahan kepada para Gubernur, Menteri, dan pelaku ekonomi Indonesia untuk membantu menguatkan stabilitas ekonomi di Indonesia, mengingat saat ini nilai dolar menguat dan saham dunia yang tidak stabil.

Usai mengikuti acara, Wakil Gubernur Gorontalo meyampaikan bahwa saat ini ketahanan ekonomi Gorontalo masih stabil melihat pasar ekonomi di luar yang tidak menentu.

alterntif text

“Tadi sudah disampaikan bahwa walaupun dolar menguat, rupiah nilainya masih stabil dan inflasi masih relatif rendah. Jadi saya rasa tidak akan berdampak negatif pada ekonomi Gorontalo, ” ungkap Idris Rahim.

Selain itu, untuk menstabilkan ekonomi gorontalo, Idris Rahim juga mengungkapkan butuhnya investasi di Gorontalo.

“Seperti kata pak Gubernur bahwa kita sangat butuh dukungan swasta dalam bentuk investasi. Jadi, saat ini sudah banyak yang masuk, contohnya di sektor pertanian jagung, perikanan, dan baru-baru ini kita buat investasi di bidang tambang emas,” tandasnya.

Penulis: Larasati Widya 

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top