Temui Mensos RI, Wagub Gorontalo Bahas Finalisasi HKSN 2018 – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Temui Mensos RI, Wagub Gorontalo Bahas Finalisasi HKSN 2018

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, menemui Menteri Sosial RI, Gumiwang Kartasasmita di kantor Kemensos, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Pertemuan itu dilakukan untuk membahas finalisasi Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang kurang dari satu bulan lagi akan digelar di Gorontalo.

“Tadi dalam rapat finalisasi lebih dibicarakan tentang teknisnya seperti rundown acara, kesiapan pengisi acara, dan perlengkapannya,” kata Idris Rahim.

HKSN 2018 sendiri dijadwalkan akan digelar pada 14 Desember dengan Kabupaten Pohuwato sebagai tempat pertama yang dikunjungi. Adapun puncak acaranya pada 20 Desember di Sport Center Limboto.

Menurut Idris, persiapan penyelenggaraan HKSN 2018 itu saat ini sudah maksimal.

“Masalah teknis, akomodasi, sudah lancar. Tinggal kesiapan kita untuk menyambut hari H saja, apalagi panitia pusat dan arahan dari Pak Menteri sangat membantu kesiapan kita,” ujarnya..

Wagub Idris berharap, penyelenggaraan HKSN 2018 itu mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Gorontalo. Terutama, untuk menekan angka kemiskinan yang masih cukup tinggi di provinsi tersebut.

“Saya berharap angka kemiskinan di Gorontalo yang masih cukup tinggi bisa berkurang dengan adanya HKSN ini, bantuan yang diberikan semoga bermanfaat bagi seluruh rakyat Gorontalo,” harapnya.

Penulis: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top