Ragam Jenis Bantuan Akan Disalurkan di Acara HKSN 2018 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Ragam Jenis Bantuan Akan Disalurkan di Acara HKSN 2018

alterntif text

Republikpos.com, Jakarta – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang akan digelar di Provinsi Gorontalo sudah di depan mata. Seluruh lapisan masyarakat di Gorontalo akan ikut serta dalam acara ini. Berbagai jenis bantuan akan diberikan kepada masyarakat Gorontalo nantinya.

Untuk mematangkan persiapan agenda HKSN 2018, rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menghadirkan berbagai yayasan dan organisasi BEM se-Indonesia untuk membantu menyukseskan acara ini, Selasa (26/11) di Kementerian Sosial, Jakarta.

Rapat tersebut membahas tentang berbagai macam bantuan yang akan diberikan. Untuk kaum fakir miskin akan diberikan sembako, sementara untuk siswa sekolah akan diberikan satu set perlengkapan sekolah.

alterntif text

Pada pelayanan kesehatan akan diberikan alat-alat penunjang untuk penyandang disabilitas seperti kursi roda, alat bantu dengar dll. Selain itu, akan diberikan juga pelayanan kesehatan gratis seperti check up, operasi katarak dan donor darah.

Untuk kaum milenial, organisasi BEM se-Indonesia yang bekerja dengan BEM universitas se-Gorontalo akan mengadakan seminar tentang sosial kepemudaan yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa di Gorontalo.

Untuk hak sipil pada 19 Desember akan diberikan buku nikah dan akta kelahiran bagi yang belum punya. Dan pada puncak acara Presiden Joko Widodo akan memberikan sertifikat tanah (secara simbolis) kepada 500 peserta.

Pada acara puncak HKSN 2018 ini, akan dihadiri oleh 7000 peserta dari seluruh lapisan masyarakat Gorontalo pada jam 10 pagi tanggal 20 Desember di Sport Center Limboto, dan rencananya dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penulis: Larasati Widya

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top