Diperlukan Reformasi dan Inovasi Untuk Tingkatkan Fungsi Badan Penghubung Provinsi Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Nasional

Diperlukan Reformasi dan Inovasi Untuk Tingkatkan Fungsi Badan Penghubung Provinsi Gorontalo

REPUBLIKPOS (JAKARTA) – Badan Penghubung Provinsi Gorontalo sebagai cerminan Provinsi Gorontalo di Jakarta perlu melakukan inovasi dalam memenuhi fungsinya. Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Gorontalo Darda Daraba saat melakukan kunjungan kerja pertamanya di kantor Badan Penghubung Provinsi Gorontalo di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

“Saya harap ke depannya Badan Penghubung lebih inovatif dalam kegiatan, misalnya kegiatan promosi dan investasi ke Gorontalo jangan hanya berfokus pada keprotokolan saja,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Gorontalo Arfan Sery Jusuf mengatakan bahwa saat ini diperlukan investasi dari investor untuk pengembangan promosi.

“Sekarang kami tekankan pada penggalangan investor tidak hanya untuk promosi budaya dan pariwisata, juga diperlukan untuk pembangunan di Gorontalo. Kami sebagai garda depan Provinsi Gorontalo di Jakarta menjembatani pada investor, baik di luar Gorontalo maupun asing untuk melakukan investasi untuk Gorontalo,” kata Arfan.

Selain itu, Menurut Arfan, perlu dilakukan reformasi juga dalam hal kepengurusan fasilitas yang berada dalam jangkauan Badan Penghubung agar dikembalikan kepengurusannya.

“Mengenai pengurusan anjungan di TMII dan asrama saya setuju bila tugasnya dipindah ke Badan Penghubung karena saat ini di bawah pengurusan pusat, hal ini agar mempersingkat birokrasi tapi aset tetap milik daerah,” ungkap Sekda Gorontalo.

“Saya sudah mengadakan rapat dengan teman-teman dan saya sudah memutuskan bahwa semua fasilitas yang bisa dijangkau oleh Badan Penghubung harus di bawah Badan Penghubung perihal pengurusan,” tandas Darda Daraba.

Penulis: Larasati Widya

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top