Aleg Kabgor Ingatkan Soal Pekerjaan Bendungan di Tibawa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Aleg Kabgor Ingatkan Soal Pekerjaan Bendungan di Tibawa

Republikpos, Limboto,- Anggota legislatif Rusli Panigoro, kembali mengingatkan dan meminta kepada tim teknis untuk memperhatikan pembangunan pekerjaan bendungan yang ada di Desa Molamahu Kecamatan Tibawa.

“Karena setiap tahunnya diwilayah tersebut sering masuk proyek pembangunan, tetapi tak diawasi dengan baik oleh tim teknis. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka tak akan bermanfaat bagi warga. Pasalnya airnya tak akan mengalir kedataran rendah,” ungkap Rusli.

Politikus PPP ini mengatakan, anggaran yang tersedot dalam pembangunan saluran dan bendungan itu sudah diatas Rp 10 milyar tetapi manfaat bagi warga sampai sekarang masih Nol besar.

Misalnya saja untuk pekerjaan saluran air di Desa Molamahu Kecamatan Tibawa dengan anggaran Rp 2 milyar ditahun kemarin tetap saja tak menghasilkan aliran air ke areal persawahan, bahkan saat inipun bendungan yang sementara dibuat dikhawatirkan tak akan mengairi lahan persawahan warga.

Sehingganya tim teknis dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) diminta harus selesai tepat waktu dan bisa digunakan. Bahkan dari hasil kunjungan lapangan belum lama ini, saluran air tak mengalir dan sementara dikerjakan, tanpa ada pendamping teknis, sehingga dikhawatirkan justru akan bermasalah dikemudian hari.

“Sama seperti kejadian-kejadian sebelumnya, dimana saluran sudah selesai tetapi hasilnya air dari atas tak mengalir sampai ke bawah dan itu sudah ada buktinya,” Jelas aleg dua periode ini, Jumat (16/11/2018).

Dikatakan Rusli, dalam pekerjaan yang menggunakan anggaran yang cukup banyak ini diharapkan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam hal ini tim teknis untuk bisa fokus dalam hal melakukan pengawasan dalam pekerjaan tersebut dan harus selesai tepat waktu. Kalau perlu jangan ada proses pembayaran jika pekerjaan belum selesai, agar tidak ada lagi kejadian yang terulang, dimana sudah dibuatan saluran tetap hasilnya air tak mengalir.

“Harapan saya, selain tim teknis bisa lebih optimal dalam pengawasan, juga pekerjaan bisa diselesaikan dengan tepat waktu,” Pungkas Rusli

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top