Indra Yasin Penuhi Janjinya ke Masyarakat Atinggola - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Indra Yasin Penuhi Janjinya ke Masyarakat Atinggola

REPUBLIKPOS (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menepati janjinya yang disampaikan beberapa waktu lalu.

Hal tersebut terlihat pada acara Penutupan/Final Turnamen Sepakbola Koramil Cup ke-73 Tahun 2018, yang digelar di Lapangan Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (15/11).

Final turnamen ini mempertemukan dua tim terbaik, yaitu PERSPIN Pinontoyonga mewakili Kecamatan Atinggola melawan PANSER Gentuma Raya.

Sesuai janjinya, bupati dua periode ini menyerahkan langsung bonus tambahan sebesar 10 juta rupiah kepada Tim Pemenang, yakni PERSPIN yang berhasil menekuk lawannya PANSER lewat drama adu pinalti dengan skor 4-2.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Komandan Korem (Danrem) 133 Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, Dandim 1304 Gorontalo, Inf. Allan Surya Lesmana, Anggota DPRD Gorut Dapil Atinggola, Camat Gentuma Raya, Danramil Atinggola, dan jajaran Kepala desa se-Atinggola.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang dinilai berhasil dalam penyelenggaraan Koramil Cup di Kecamatan Atinggola. Dirinya berharap event seperti ini dapat terulang di tahun-tahun berikutnya.

“Mudah-mudahan acara atau kegiatan seperti ini akan berlanjut di tahun-tahun yang akan datang, dan pemda akan terus memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan event ini, dan sebagaimana janji saya lalu hari ini juga saya serahkan tambahan bonus kurang lebih 10 juta rupiah,” ujar Bupati Indra Yasin yang disahut dengan tepuk tangan meriah dari masyarakat.

Dirinya juga kembali membuat janji baru, yang tentunya dipercaya oleh masyarakat akan ditepati lagi.

“Insya Allah, kedepan lapangan ini akan kita benahi sesuai harapan masyarakat, sebab yang datang bertanding di sini bukan Atinggola saja, melainkan dari daerah tetangga, Bolmut dan Gentuma Raya.” tandasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Danrem 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, yang juga menutup secara resmi Koramil Cup 2018 ini mengungkapkan, sebelum menjadi tentara, dirinya adalah seorang pemain bola.

Bahkan Arnold berkata, ia tidak akan menjadi tentara jika tidak bermain sepakbola, sebab menurutnya sepakbola adalah salah satu olahraga yang membagun fisik dan stamina serta mental yang kuat.

“Saya masuk tentara karena saya juga pemain bola, saya waktu itu kebetulan lagi ikut seleksi bersama kawan saya. Saya sangat mencintai sepakbola dan saya berharap sepakbola ini bisa membawa nama baik Gorontalo, dulu ada yang namanya PERSIGO tapi sekarang saya tidak melihat lagi prestasi itu. Tidak ada prestasi yang tiba-tiba, tentunya membutuhkan pembinaan yang rutin dan teratur. Semoga dengan adanya turnamen seperti ini bisa membangkitkan kembali prestasi-prestasi sepakbola Gorontalo, khususnya Atinggola,” jelasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top