Ridwan Yasin : Besok Saya Tancap Gass - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ridwan Yasin : Besok Saya Tancap Gass

REPUBLIKPOS (GORUT) – Ridwan Yasin akhirnya Resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) oleh Bupati Indra Yasin.

Dilaksanakan di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati, Rabu (14/11) kemarin, Acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Sekda ini, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Gorut, Nurjanah Yusuf, Wakil Ketua I Lukman Botutihe, Wakil Ketua II Djafar Ismail, unsur Muspida, pejabat teras Provinsi Grtlo, OPD, jajaran pimpinan kemenkumham, himpunan Advokasi se-Provinsi Gorontalo.

Bupati menjelaskan bahwa pergeseran jabatan merupakan hal yang lumrah, namun tentunya lewat pertimbangan berdasarkan berbagai penilaian tertentu.

“Penilaian ini mencangkup penilaian hipotesi, kemampuan, profesional, pengabdian, dan komitmen terhadap tugas, serta tanggungjawab kepada negara,” urai Bupati dua periode ini.

Dan yang paling utama, bupati menerangkan, untuk menjabat hendaknya memiliki kemampuan dalam merumuskan dan mengambil kebijakan.

Untuk itu kepada sekda yang baru, bupati berpesan beberapa hal terkait tugas dan tanggungjawabnya.

“Yang pertama semoga sekda bisa membantu pemerintahan terutama dari sisi administrasi bisa berjalan lebih baik, kedua koordinasi juga dengan semua dinas/badan, sampai kecamatan dan desa, semoga ini bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Bupati juga menekankan, tidak hanya sesama pejabat internal, namun sekda juga diharapkan mampu menjalin hubungan dengan kelembagaan.

“Misalnya institusi penegak hukum, DPRD, dan lembaga-lembaga lain, terutama masyarakat Gorut,” pungkas Bupati Indra Yasin.

Sementara itu, Sekda Ridwan Yasin saat ditemui menyampaikan dirinya bertekad meningkatkan kualitas SDM ASN mulai dari Kedisiplinan.

“Tentunya berbarengan dengan integritas, dan untuk mengembangkan karir ASN sangat diperlukan kedisiplinan itu. Kemudian harus ditopang oleh fasilitas, nah saya akan membangun asesmen center di Gorut, dimana semua ASN akan saya asesmen, agar saya lebih mudah menempatkan dimana, siapa, dan apa yang cocok dengan kemampuan masing masing,” paparnya.

Ridwan menyatakan, dirinya akan memulai tugasnya dengan cara turun langsung ke seluruh OPD, kecamatan, serta desa.

“Mulai besok (Kamis 15/11.red) saya langsung tancap gas. Saya akan turun langsung ke semua OPD, kecamatan, dan desa-desa, untuk membina mereka tanpa harus dilayani, terutama bagi ASN yang berbuat salah, akan kami bina terlebih dahulu sebelum memberikan sanksi,” jelas Sekda baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKD Provinsi Gorontalo itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top