Kunjungi Gorut Tim Dirjen Kementerian Desa RI Tinjau Pembangunan Pasar Kawasan di Desa Katialada - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Kunjungi Gorut Tim Dirjen Kementerian Desa RI Tinjau Pembangunan Pasar Kawasan di Desa Katialada

REPUBLIKPOS (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara Dr. Hi. Indra Yasin,MH menerima kunjungan Tim dari Dirjen Kementerian Desa Pusat, Selasa (13/11) kemarin bertempat di Ruang Kerja Bupati Gorut.

Kunjungan Yang didampingi Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Bagian Pembangunan Setda Gorut ini terkait dengan pembangunan Pasar Kawasan dan Pusat Kuliner yang sementara dilaksanakan di Desa Katialada Kecamatan Kwandang.

“Ya, Mereka melihat pelaksanaan pembangunan pasar Kawasan yang di tempatkan di Desa Katialada. Pembangunan Kawasan tersebut juga termasuk akan dikembangkan sebagai pusat kuliner. Dan Mereka akan melihat langsung pelaksanaan pembanguan pasar apa sudah sesuai dengan petunjuk teknis atau tidak. Karena Mereka berharap program bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”,ungkap Bupati Indra Yasin.

Sehingganya, Bupati menambahkan Pemerintah daerah kedepan akan mengembangkan dan menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat Kuliner dan Oleh-oleh bagi para Wisatawan yang akan menuju atau balik dari Pulau Saronde.

“Sehingga para wisatawan bisa singgah beli oleh-oleh di Pusat Kuliner tersebut. Olehnya saya mengajak seluruh masyarakat yang memiliki usaha kerajinan bisa masuk disini untuk memanfaatkan pusat kawasan kuliner dan pasar Modern ini. Dan dari pihak Kementerian Desa pun akan berupaya di tahun 2019 akan memberikan bantuan yang sama lagi bagi daerah untuk dikembangkan di Kecamatan yang memiliki potensi untuk dikembangkan”,pungkas Bupati Indra Yasin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top