Pesan Bupati Indra Yasin di Peringatan Hari Pahlawan - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pesan Bupati Indra Yasin di Peringatan Hari Pahlawan

REPUBLIKPOS (GORUT) – Upacara memperingati hari Pahlawan 10 November ke-73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Sabtu (10/11) kemarin berlangsung hikmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Dr. Indra Yasin, MH yang juga dihadiri Plt Sekda Sofyan Djaidjun, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), para asisten, pimpinan OPD, para Veteran, anggota TNI/polri, aparat ASN dilingkungan Pemda Gorut dan kalangan siswa Sekolah SMP dan SMA se-Kabupaten Gorut.

Saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Bupati menekankan bahwa upacara memperingati hari pahlawan ditahun 2018 merupakan momen refleksi untuk memberikan makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan menyalahkan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang setiap tahunnya dilaksanakan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara Seremonial namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia”, jelas Bupati Indra yasin saat membacakan sambutan Mensos RI.

lebih lanjut, Bupati menambahkan dengan mengangkat Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 Yakni ‘Semangat Pahlawan Di Dadaku’ mengandung makna dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara. dan Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang.

“Karena Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti ada Zamannya pula. olehnya Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial”, jelas Bupati dua Periode ini.

Olehnya, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Indra mengajak semua StakeHolder untuk senantiasa berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, membangun daerah dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top