Komisi III Pantau Drainase Rusak Di Kecamatan Tibawa - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Komisi III Pantau Drainase Rusak Di Kecamatan Tibawa

Republikpos, Limboto – Drainase rusak di ruas jalan Provinsi, tepatnya di wilayah Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo menarik perhatian tiga legislatif seperti, Ketua Komisi III Ali Polapa, Eman Mangopa dan Asni Menu.

Dikatakan Ali, apa yang dilakukan komisi III kali ini adalah melihat secara langsung apa yang menjadi laporan masyarakat yang masuk ke DPR, khususnya komisi III.

“Rute kami mulai dari kecamatan bongomeme, kemudian ke PT. Tri Jaya Tangguh, lalu lanjut menuju Kecamatan Tibawa, melihat laporan warga terkait drainase yang rusak,” kata Ali.

Dari hasil pantauan lapangan yang dilakukan, jelas terlihat banyak sarana dan prasarana yang dulu dibangun oleh pemerintah kini kondisinya semakin memprihatinkan.

“Contohnya drainase itu, kondisinya parah, telah retak dan rusak. Sehingga kami menilai, jika hujan nanti fungsinya tak lagi normal dan bisa berdampak pada masyarakat sekitar.” Ujar ali, Minggu (11/11).

Ali mengatakan, bahkan setelah diperhatikan, drainase yang menjadi pusat jalur air yang tergolong besar dari 3 desa itu telah menjadi pembuangan sampah masyarakat, dan jika hal ini dibiarkan berlarut-larut maka akan mengakibatkan jalan rusak. Mengingat sangat dekat sekali dengan jalan raya.

“Harapan saya, kerusakan ini bisa menjadi perhatian pemerintah,” Tandasnya.

 

Penulis: Even Makanoneng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top