Nelson : Pramuka Organisasi Pengkaderan Anak-Anak Bangsa – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Nelson : Pramuka Organisasi Pengkaderan Anak-Anak Bangsa

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, Pramuka itu adalah organisasi yang bagus dalam rangka pengkaderan anak-anak bangsa. Karena, Pramuka ini menurutnya, punya jenjang dari bawah. Contoh, ada siaga, penggalang, pendega, penegak sampai ke tingkat pembina. Kedua, kata Bupati Nelson Pramuka ini punya saka yang banyak. demi membina keterampilan.

“Pramuka itu tidak sekedar penjejangan diri, tapi juga cinta terhadap lingkungan, cinta terhadap masyarakat dan sebagainya,” terang Bupati Nelson ditemui usai apel besar dalam rangka memperingati HUT Ke-57 Tahun 2018 dirangkaikan dengan pembukaan perkemahan bakti saka bakti husada tingkat cabang tahun 2018 di Bumi perkemahan Bongohulawa kecamatan Limboto, Jumat (09/11).

Terkait dengan Bakti saka bakti husada, Nelson yang juga ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Kabupaten Gorontalo ini berharap agar seluruh saka mengikuti hal seperti ini. “Ya, semua saka harus melaksanakannya dalam rangka membuat kemitraan membangun program-program yang ada di dinas terkait,” harap Nelson.

Ia menuturkan, hal ini  ada kaitannya dengan kesehatan, kedepan ada pertanian yakni saka taruna bumi, ada lingkungan, ada kehutanan yang disebut saka wana bakti sehingga kemitraaan ini terbangun melalui pramuka.

Nelson juga berharap,karena ini bakti husada terkait program unggulan di bidang SDM bidang kesehatan maka program-program kesehatan lebih membumi dan lebih sukses lagi setelah bergabung dengan pramuka. Nelson juga menyentil terkat pelaksanaan program disetiap tingkatan sekolah yakni persami.

“Persami ini memang program ditingkat sekolah. Namun saya berharap kalau dapat persami ini dilakukan sebulan sekali,” ungkap Nelson.

Sehingga kalaupun tidak ada kegiatan keluar seperti ini, tetapi disekolah juga ada. Persami ini,tegas Ia, lagi minimal sebulan sekali sehingga anak-anak ada latihan untuk pramuka,”Kalau dapat anak-anak itu ada tiga mereka ikuti, pertama olah raga, ada hebatnya dibidang apa, kedua, seni juga demikian jangan sampai mereka tidak tau nyanyi, puisi, menari dan sebagainya. Dan ketiga, kegiatan sosial, nah kegiatan sosial ini termasuk pramuka atau juga PMI atau kegiatan lain,” tutup Nelson.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top