Pemangku Adat di Atinggola Dapat Bantuan Mobil Operasional – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Pemangku Adat di Atinggola Dapat Bantuan Mobil Operasional

REPUBLIKPOS (GORUT) – Saat menghadiri Acara Ritual Mandi Safar di desa Buata, Kecamatan Atinggola, Rabu (8/11) kemarin, Bupati Gorontalo Utara DR.Hi.Indra Yasin,MH menyerahkan 1 unit Mobil Operasional khusus bagi Para Pemangku Adat yang ada di Kecamatan Atinggola yang diterima langsung oleh Bate Lo Atinggola.

Penyerahan 1 unit Mobil Operasional khusus Pemangku adat ini disaksikan pula oleh para pejabat pimpinan OPD, Anggota DPRD Gorut, Pemerintah Kecamatan, Desa hingga masyarakat yang hadir pada acara Mandi safar.

Dalam sambutannya, Bupati Indra mengungkapkan bahwa Sebagai bentuk perhatian Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara kepada para Pemangku adat khususnya yang ada di Kecamatan Atinggola, Bupati Indra terus berupaya agar para pemangku adat ini dapat lebih dipermudah lagi dalam menjalankan tugas dan aktifitas sebagai pemangku adat.

Bupati menilai Pemangku Adat Kecamatan Atinggola sangat aktif dan selalu melibatkan diri dalam setiap agenda adat baik yang ada di Kabupaten Gorut, bahkan di Provinsi Gorontalo.

“Karena Kecamatan Atinggola juga masuk salah satu bagian dari daerah ‘Limo Lo Pohalaa’ yang sangat sarat dengan adat. Sehingganya, saya berupaya agar para pemangku adat di wilayah Gorut bisa memanfaatkan fasilitas mobil operasional guna menunjang aktifitas dan kegiatan para Pemangku adat,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Bupati pun berharap agar fasilitas kendaraan ini dapat dijaga dengan baik dan dimanfaatkan dengan tanggung jawab bagi kemaslahatan orang banyak. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top