Nelson Manjakan Petani dan Nelayan Desa Tontayuo – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Nelson Manjakan Petani dan Nelayan Desa Tontayuo

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Berkunjung di Desa Tontayuo Kecamatan Batudaa Pantai, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo manjakan petani dan nelayan dengan berbagai bantuan.

Sebut saja untuk para nelayan, Bupati Nelson menyerahkan bantuan mesin katinting untuk 13 orang nelayan. Sedangkan untuk para petani, antara lain, penyerahan bibit cengkeh 2899 pohon, bibit bawang merah 360 Kg, pangkas rumput untuk KK miskin 23 orang, tangki semprot untuk empat kelompok.

Terkait bantuan katinting, Bupati Nelso menyampaikan,Para nelayan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sehingga dapat berpengaruh terhadap kesejahteraan dan pendapatan

Semoga dengan adanya bantuan mebuat nelayan semakin produktif dalam melakukan aktivitas penangkapan ikan.

Untuk bawang dan cengkeh, petani harus memperhatikan cara menanamnya. “Harus tahu cara menanamnya,demikian juga pohon cengkeh yang kita kenal pohon tahunan,” ungkap Nelson.

Untuk itu, jika menemui kesulitan dalam menanam,petani terus berkoordinasi para penyuluh. Pada intinya, bantuan ini demi peningkatan ekonomi warga. Peningkatan kesejahteraan warga terutama bagi keluarga. Oleh karena itu, bantuan ini dipergunakan dengan baik dan dirawat pula. (hms/irf)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top