Plot Anggaran 200 Juta, Pemkab Gorontalo Akan Rehab Panti Werda Beringin Limboto – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Plot Anggaran 200 Juta, Pemkab Gorontalo Akan Rehab Panti Werda Beringin Limboto

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia (LKS-LU ) Panti Werda Beringin di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto jika dilihat dari sisi bangunannya hingga lingkungannya sudah tidak layak ditempati.

Seperti diketahui,bahwa penghuni ditempat ini adalah orang-orang jompo.tetapi,bangunan ini tidak layak dihuni lagi,dari segi lingkungannya hingga pentaaan tempat tinggalnya sudah tidak bersih lagi.

“Untuk itu,melalui dana APBD pemerintah Kabupaten Gorontalo senilai Rp.200 juta tempat ini akan segera direhab,” Ungkap Sekertaris daerah Ir. Hadijah U Tayeb disela-sela penyerahan bantuan bagi LKS LU Panti Wirda beringin, Rabu (07/11).

Ia mengatakan Dana ini sudah ada, pekerjaaannya juga akan segara dilaksanakan. Hadijah menuturkan,komitmen dan perhatian pemerintah kabupaten gorontalo ini atas inisiatif Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

“Beliau,Pak Bupati telah memerintahkan dinas sosial Kabupaten Gorontalo untuk menganggarkan APBD khusus rehab panti werda ini,” Terang Hadijah.

Bukan itu saja,untuk memenuhi kebutuhan para penghuni panti werda ini pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memperhatikan.bantuan kebutuhan ini bermacam-macam dalam bentuk bahan.

Dari sisi kesehatan para penghuni,pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui dinas kesehatan terus melakukan kontrol kepada panti jompo.

“Ya,bukan hanya rehab bangunan atau pemberian bantuan kebutuhan tetapi juga pelayanan kesehatan diutamakan bagi mereka,” Tutup Hadijah

Tampak hadir ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway,kepala dinas sosial Yudi ekuwanto serta jajarannya.(hms)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top