Ini Tanggal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorut Terpilih – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ini Tanggal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorut Terpilih

REPUBLIKPOS (GORUT) – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar Rapat pembahasan persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2018-2023.

Dari rapat persiapan yang dipimpin langsung Plt Asisten I Gorut, Abdul Wahab Paudi, Selasa kemarin (7/11) diruang Pola Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Dalam rapat terbatas itu, disepakati bahwa pelaksanaan pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih, Indra Yasin-Thariq Modanggu akan dilaksanakan tepat tanggal 6 Desember 2018 ini.

“Agenda ini dimajukan dari rencana sebelumnya, sesuai keputusan Kemendagri. Dan tidak akan sama dengan pelantikan walikota Gorontalo yang nanti akan digelar tahun depan,” tukas Marzuki Tome selaku Kabag Tata Pemerintahan Gorontalo Utara.

Pertimbangan lainnya pula sesuai instruksi Mendagri ditanggal 6 Desember itu pula merupakan tanggal berakhirnya masa jabatan Bupati Indra Yasin dan Wabup Roni Imran 5 tahun kemarin.

Selanjutnya kata Marzuki, bahwa pelantikan akan digelar di Provinsi Gorontalo dan akan dilantik langsung oleh Gubernur Gorontalo dikantor Gubernur. “Prosesnya akan digelar di sana,” tukas Marzuki memastikan.

Sementara itu Plt Asisten 1, Abdul Wahab Paudi menambahkan, bahwa persiapan yang lebih kita utamakan adalah persiapan diinternal pemerintahan. Dimana dalam kesempatan itu kita akan mempersiapkan pelaksanan paripurna istimewa DPRD.

“Dengan melihat reins waktu yang ada, paripurna kita akan gelar 5 hari setelah pelantikan 6 Desember tersebut, tepatnya Selasa 10 Desember.” Paparnya.

Alasannya kata Abdul Wahab mengingat hari pelantikan tersebut jatuh pada hari Kamis, sehingga jika kita lakukan setelah itu, Jumat harinya begitu pendek, sementara untuk Sabtu- Minggu libur. Senin kita akan masuk lagi untuk lebih memaksimalkan semua segala hal yang berkaitan dengan pelantikan, agar kegiatannya meriah, sukses dan maksimal.

“Ya, maka pertimbangannya khusus untuk Gorut, paripurnanya akan kita gelar Selasa. Namun itu semua masih akan kita koordinasikan dengan Bupati Indra Yasin akan pemilihan tanggal dan hari itu,” jelasnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top