Indra Yasin Pantau Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Indra Yasin Pantau Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS

GORUT (REPUBLIKPOS) – Bupati Gorontalo Utara DR.Hi.Indra Yasin,MH menyempatkan diri untuk melihat dan meninjau langsung proses tahapan pelaksanaan Ujian Tes Seleksi CPNS tahun 2018 di Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (6/11) kemarin.

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Damhil Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini diikuti oleh 784 orang peserta dari jumlah keseluruhan 800 orang. Bupati Indra Yasin yang saat itu meninjau langsung Pelaksanaan Ujian CPNS Gorut didampingi Plh Sekda Gorut, Kepala BKPP Gorut, Tim Pengawas Ujian dari BKN, dan Sejumlah Pimpinan OPD terkait.

Usai meninjau ujian CPNS, Bupati Indra Yasin menjelaskan bahwa Proses Tahapan Seleksi CPNS Gorut berjalan dengan baik. Walau saat pelaksanaan Ujian sedang berlangsung ada sejumlah peserta yang terlambat, tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian.

“ya, Alhamdulillah pelaksanaan Ujian CPNS sudah dimulai hari ini dan 3 hari kedepan. Semua aman dan lancar. Walaupun ada Peserta yang tidak diperkenankan untuk mengikuti ujian karena terlambat, namun itu sudah menjadi aturan dari pihak pelaksana Ujian yakni BKN Pusat. Karena ujian CPNS ini menggunakan Sistem komputer yang serentak dan otomatis berjalan sesuai waktu yang telah ditetapkan, sehingga tidak lagi menunggu peserta ujian yang terlambat”,ungkap Bupati.

Bupati Indra pun menambahkan dari Jumlah Kuota Formasi CPNS daerah Gorut yakni 282 orang, ada sekitar 3.469 pelamar, yang lulus berkas 2.859 peserta.

Khusus untuk hari pertama Pelaksanaan Ujian CPNS Gorut, sekitar 748 peserta yang mengikuti SKD yang di bagi 5 sesi, dan peserta yang tidak mengikuti ujian sebanyak 52 orang. Bupati pun menambahkan bahwa ujian CPNS tahun 2018 murni hasil ujian peserta yang lulus SKD yang langsung diketahui hasilnya usai ujian CPNS.

“Ya, saya tegaskan bahwa ujian CPNS Gorut murni tanpa intervensi Pemerintah daerah. Sehingganya saya berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan bujuk rayu oknum yang mengatasnamakan pemerintah daerah Gorut dan menuntut hasil ujian Seleksi CPNS nanti,” pungkas Bupati Indra Yasin.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top