DPR Minta Disperindag Kabgor Tegas - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DPR Minta Disperindag Kabgor Tegas

Republikpos, Limboto – Kondisi pasar tradisional Limboto yang makin semrawut, mengundang keprihatinan para wakil rakyat di Kabupaten Gorontalo. Anggota Komisi III DPRD Kabgor, Iskandar Mangopa mengaku tidak nyaman dengan kondisi Pasar Tradisional Limboto saat ini.

“Banyak penjual lebih meninggalkan lahan jualan didalam pasar yang sudah disiapkan pemerintah dan memilih menjual di jalan umum. Hal ini membuat pasar jadi tidak rapi dan kumuh,” kata Iskandar Mangopa, Rabu (7/11).

Sejumlah rekomendasi DPRD, kata Iskandar, tak pernah ditindaklanjuti oleh Disperindag dan Pengelola Pasar. Menurutnya ini adalah kelalaian yang sengaja dilakukan pihak pemerintah daerah.

“Selain semrawut, hal ini juga melanggar aturan penggunaan jalan. Untuk itu saya minta kepada pengelola pasar dan dinas terkait untuk segera ambil langkah tegas,” kata anggota DPRD dari Partai Golkar ini.

Iskandar juga meminta agar pemerintah benar-benar memperhatikan kondisi pasar yang terletak di Ibukota Kabupaten Gorontalo itu. “Sangat aneh, manakala Ibu Kota yang ingin menciptakan pasar moderen, tapi kondisi pasar justru tidak mendukung. Sehingga persoalan tersebut jika hanya dibiarkan sampai berlarut-larut, maka mustahil mencapai target itu,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top