Buka Rapat Koordinasi PTSP, Ini Penyampaian Bupati Indra Yasin – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Buka Rapat Koordinasi PTSP, Ini Penyampaian Bupati Indra Yasin

REPUBLIKPOS (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara DR.Hi.Indra Yasin,MH mengungkapkan bahwa Tugas Pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun Perusahaan harus cepat, tepat, terarah, dan sesuai aturan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indra Yasin saat menghadiri sekaligus membuka Acara Koordinasi PTSP Sosialisasi online single submission (OSS) tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2018, Selasa (6/11) kemarin bertempat di Ballroom Grand Q Hotel, Kota Gorontalo.

Acara yang dihadiri oleh Perwakilan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat, Kementerian Dalam Negeri, Anggota DPRD Gorut, PLH Sekda, unsur pimpinan OPD terkait, Tim Teknis dan Tim Percepatan berusaha Gorut ini dirangkaikan dengan kegiatan Pelatihan Sicantik Cloud sebagai penerapan program aplikasi Pendukung OSS.

Menurut Bupati Indra Yasin, pelayanan Perizinan saat ini harus disesuaikan dengan perkembangan teknologi yang canggih dengan memanfaatkan sistem Elektronik. Sehingganya, Bupati menyambut baik adanya kegiatan Koordinasi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) tentang Sosialisasi online single submission (OSS) ini.

“Ya, dengan penerapan sistem OSS ini diharapkan mampu mempermudah proses pengurusan dokumen perizinan dari masyarakat maupun Pihak Perusahaan yang akan menanamkan modalnya di Daerah Gorut”,ungkap Bupati Indra.

Selain itu, Bupati pun menjelaskan regulasi pelayanan yang ada di PTSP harus jelas dan sesuai prosedur yang ada. Baik dari segi kelengkapan dokumen, arsip, hingga waktu yang dibutuhkan dalam pengurusan Izin harus diperhatikan.

“Ya, Tugas kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Saya minta Perhatikan dengan baik Dokumen dan Regulasi yang ada. Semua harus jelas. simpan baik-baik arsip perizinan, Sistem kearsipannya diperbaiki, dan mari
Ciptakan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jangan pengurusan Izin terkesan di perhambat dan lama pengurusannya. Karena kadang masyarakat berfikir proses Perizinan lama dipertanyakan, cepat juga dipertanyakan. Saya berharap regulasi yang seperti itu tidak ada lagi. Mari kita berikan pelayanan yang santun bagi masyarakat dan Perusahaan,” pungkas Bupati Indra Yasin.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top