TPS3R Cemerlang Akan Disulap Jadi Kawasan Pembelajaran – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

TPS3R Cemerlang Akan Disulap Jadi Kawasan Pembelajaran

REPUBLIKPOS (BONEBOL) – Tempat Pengolahan sampah (TPS3R) Cemerlang Desa Ayula Selatan Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango, akan disulap menjadi kawasan pembelajaran.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Pemerintah Kecamatan Bulango Selatan akan berkolaborasi.

“Banyak pembenahan yang akan kita lakukan, bangunan harus tertata rapi, harus representatif sebagai laboratorium pendidikan,” ujar camat Bulango Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone bolango, Marni Nisabu mengatakan, Gerakan Ayo Belajar Lingkungan Tentang Sampah (Ayo Jaring Sampah) ini, akan dilaunching dalam bulan Novermber ini, dimana pada saat launching akan diadakan lomba mewarnai untuk siswa kelompok bermain dan TK serta Lomba Melukis tempat sampah bagi siswa SD.

TPS3R yang merupakan fungsi dasarnya sebagai tempat pengolahan sampah kini menjadi laboratorium lingkungan tentang sampah dan berharap siswa bisa mengetahui sistem pengolahan sampah yang baik dalam memilih dan memilah sampah. Dengan demikian, saat ini dan di masa yang akan datang, para siswa tidak merusak lingkungan.

“Pembelajaran menjadi orientasi kita, efeknya anak-anak menjadi sadar lingkungan. Kesadaran siswa untuk tidak membuang sampah sembarangan pun tumbuh dan program ini menjadi bagian dari suksesnya program Adiwiyata dan mendukung Kabupaten Bone Bolango dalam meraih Adipura yang kedua kalinya,” tuturnya Marni. (andres)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top