Vory Naway Nobatkan Duta Baca UMGO 2018-2019 – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Vory Naway Nobatkan Duta Baca UMGO 2018-2019

REPUBLIKPOS (Limboto) – Universitas Muhammadiyah Gorontalo kembali menobatkan Duta Baca baru periode 2018-2019. Para Duta baca ini diharapkan nantinya dapat berperan sebagai motivator bagi peningkatan minat baca di kalangan mahasiswa, serta dapat membantu memperkuat kegiatan layanan Perpustakaan di lingkungan UMGo.

Pemakaian selempang sekaligus penyerahan hadiah penghargaan kepada Duta Baca terpilih, dilakukan oleh Bunda Baca Kabupaten Gorontalo, Vory Naway, sedangkan penyerahan tropy oleh Sekretaris Daerah, Hadijah U Tayeb.

Penobatan ini berhasil menangkap perhatian tamu undangan pada saat penyelengaraan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) Isman Yusuf mengatakan, perlahan sudah tumbuh berbagai kegiatan literasi, kemudian muncul kegiatan-kegiatan kreativitas yang di implementasikan di perpustakaan. Sedangkan dulu antara dosen dan mahasiswa sebagai penerima layanan, sekarang kita membuka ruang mereka untuk melakukan aktivitas, jadi literasi bukan hanya sebatas buku.

“Terima kasih banyak kami kepada seluruh pihak, khususnya pemerintah daerah Kabupaten Gorontako atas seluruh dukungan disetiap kegiatan UMGo yang sering diselenggarakan.” Kata Isman dalam sambutannya, Kamis (1/11/2018)

Sementara itu, Sekretaris Daerah Hadijah U Tayeb kepada khusus kepada Duta Baca terpilih menyampaikan, di era teknologi digital seperti sekarang ini telah memberikan kemudahan dalam mengakses informasi secara cepat, membaca masih menjadi kebutuhan yang dinomorduakan.

“Untuk itu pesan saya, duta baca harus lebih berperan aktif lagi dalam mendobrak minat baca mahasiswa. Dengan memberi motivasi gemar membaca kepada seluruh mahasiswa. Karena membaca adalah jendela dunia,” Pesan Hadijah. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top