Wabup Amin Haras Hadiri Lokakarya Peminatan Program Air Minum Perkotaan di Jakarta - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Wabup Amin Haras Hadiri Lokakarya Peminatan Program Air Minum Perkotaan di Jakarta

REPUBLIKPOS (JAKARTA) – Sudah 5 tahun sejak 2013 Pemerintah Kabupaten Pohuwato melakukan Program Air Minum Perkotaan. Oleh kareta itu, pada Kamis (1/11) bertempat di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Kabupaten Pohuwato yang diwakili oleh Wakil Bupati Amin Haras menghadiri Lokakarya Peminatan Program Air Minum Perkotaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Program dari Hibah Air Minum Perkotaan ini dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo yang ditujukan untuk distribusi air bersih layak konsumsi pada rumah keluarga miskin secara merata di seluruh daerah agar menghindari krisis air bersih.
Pemerintah daerah akan melakukan investasi yang nantinya akan diganti oleh dana hibah untuk keperluan pemasangan sistem air minum perpipaan.

Kabupaten Pohuwato selama 5 tahun ini sudah menghabiskan dana sebesar 18,5 milyar dan sudah sebanyak 6.500 SR yang terpasang, “Selama 5 tahun sudah 18,5M, tahun depan rencananya akan ditargetkan sebesar 6M,” ungkap Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras.

Amin Haras sendiri mengharapkan pemerintah pusat akan tetap mendampingi program tersebut. “Kami mengharapkan pemerintah pusat terus mendampingi kami untuk menjalankan program ini mengingat keperluan air bersih itu terus meningkat tidak hanya untuk konsumsi rumah tangga namun juga untuk intrastruktur umum, selain itu potensi pertanian dan peternakan kita sangat bagus dan itu juga perlu dukungan air bersih,” tambahnya.

 

Penulis: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top