Lukman: Anggaran Harus Akomodir Kebutuhan Rakyat – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Lukman: Anggaran Harus Akomodir Kebutuhan Rakyat

REPUBLIKPOS (GORUT) – Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat diharapkan untuk dapat terakomodir dalam program pembangunan daerah tahun 2019 atau dengan kata lain terakomodir dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tahun 2019.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut, Lukman Botutihe saat dimintai tanggapan serta harapannya nanti dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan APBD Kabupaten Gorut Tahun 2019 yang baru dimulai pembahasannya.

“Tentu dalam pambahasan KUA PPAS kali ini, besar harapan kami agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sebagaimana yang diaspirasikan maupun yang tertunda pelaksanaannya pada tahun ini, agar dapat terakomodir pada tahun anggaran 2019” ungkapnya.

Diakui oleh Ketua PAN Gorut tersebut bahwa pada tahun anggaran kali ini, keuangan daerah memang agak tersita untuk hiba Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan beberapa hal lainnya. “Namun demikian, terhadap pembangunan daerah dan kebutuhan masyarakat lainnya tidak ada yang direalisasikan pada tahun anggaran yang berjalan ini, hanya saja porsinya yang mungkin berkurang” kata Lukman.

Kedepan aleg PAN tersebut berharap agar pemenuhan kebutuhan infrastruktur mendasar dapat diperhatikan. “Seperti halnya untuk kebutuhan jalan maupun jalan tani, jembatan dan infrastruktur lainnya yang menunjang potensi pertanian, nelayan maupun pariwisata dan lainnya” ujarnya.

Terhadap janji politik kepala daerah terpili kedepan juga akan menjadi perhatian untuk dapat diakomodir dalam anggaran kedepan. “Karena itu sudah menjadi janji politik, maka tentunya harus direalisasikan secara bertahap, apalagi jika berhubungan dengan kebutuhan masyarakat” tegas Lukman.

Pemenuhan akan janji politik kedepan juga tidak harus menggugurkan program pembangunan yang selama ini telah berjalan sesuai rencana. “Namun bagaimana hal ini dapat berjalan beriringan dan saling melengkapi, sehingga apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat dapat terpenuhi dengan maksimal dan yang lebih penting bermanfaat” tandasnya. (*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top