‘Barisan Emak-Emak Militan’ di Amerika Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi – REPUBLIKPOS.COM
Internasional

‘Barisan Emak-Emak Militan’ di Amerika Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

REPUBLIKPOS, (WASHINGTON DC) – Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tergabung dalam ‘Barisan Emak-Emak Militan DMV’di Amerika Serikat (AS) kemarin, Sabtu (27/10), mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Capres Prabowo-Sandi untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Dukungan itu mereka nyatakan dalam sebuah deklarasi yang mereka ucapkan di area Union Square, Washington, DC. Aksi itu menunjukkan kepedulian dan kontribusi masyarakat Indonesia di Amerika terhadap perpolitikan di Indonesia.

“Kami percaya Pak Prabowo dan Sandiaga mampu meningkatkan kesetaraan gender dan memberdayakan kaum perempuan, tanpa ada lagi diskriminasi. Indonesia akan lebih maju jika dipimpin beliau,” ujar Hero Iriani, salah satu penggerak aksi itu, Minggu (28/10).

Meski Washington, DC diguyur hujan, peserta aksi yang dikoordinatori Rasmita Torong itu pantang bubar. Ibu-ibu dari berbagai latar profesi itu mengaku bersemangat meski diserang cuaca dingin.

Berikut bunyi deklarasi janji dukungan yang diucapkan bersama:

Bismillahi Rahmani Rahim
Assalamu Alaikum WR WB

Bapak ibu sekalian yang saya hormati, pemilu 2019 nanti adalah proses demokrasi yang akan menghantar mandat kedaulatan rakyat ke tangan pemimpin yang tepat.

Dengan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa (YME), dengan ini kami yang tergabung dalam ‘Barisan Emak-Emak Militan DMV’ menyatakan dukungan sepenuhnya dan bertekad bulat untuk ikut serta memenangkan Bapak Prabowo-Sandi menjadi Presiden Republik Indonesia periode tahun 2019-2024.

1. Bangsa Indonesia sedang susah, kami percaya Prabowo-Sandi mampu membangun negara yang lebih sejahtera dan berkualitas.

2. Kami yakin bahwa Indonesia dipimpin Prabowo-Sandi mampu mewujudkan tatanan nilai-nilai berbudaya dan berbangsa serta mencegah kehancuran peradaban bangsa Indonesia.

3. Kami mendukung Prabowo-Sandi karena Indonesia saat ini butuh kepemimpinan yang kuat, tegas, mementingkan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan dekat dengan ulama.

4. Kami percaya, bersama Prabowo-Sandi, pembangunan ekonomi, politik, sosial dan budaya sebagai nilai peradaban bangsa Indonesia akan semakin nyata.

5. Dalam hal kesenjangan gender, kami menilai Prabowo-sandi sebagai tokoh bangsa mampu meningkatkan kesetaraan gender dan memberdayakan kaum perempuan, tanpa ada lagi diskriminasi, baik dalam hal upah maupun perbedaan jenis pekerjaan antara laki-laki dan perempuan, termasuk emak-emak.

Washington, D.C. 27 Oktober 2018

Barisan Emak-Emak Militan DMV

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top