Pohuwato Dapat Penghargaan Pemda Dengan Kinerja Tata Kelola Baik - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pohuwato Dapat Penghargaan Pemda Dengan Kinerja Tata Kelola Baik

REPUBLIKPOS (JAKARTA) – Kabupaten Pohuwato kembali mendapatkan penghargaan dalam kategori ‘Pemerintah Daerah Dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik’.

Kabupaten Pohuwato sendiri adalah satu diantara 135 pemerintah daerah yang dipilih berdasarkan penilaian Indonesia Institute of Governance (IIPG) sebagai nominator calon penerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2018.

Seperti yang diketahu, Kabupaten Pohuwato sudah 5 kali mendapatkan opini WTP dari BPK, juga pada tahun 2017 daerah yang dipimpin oleh Bupati Syarif Mbuinga itu mendapat penilaian tertinggi dari Kementerian Dalam Negeri.

Setelah melewati tahap pertama, di tahap kedua, Pemkab Pohuwato diwajibkan memasukan materi yang mengangkat tema unggulan daerah yang terdiri dari 3 bidang.

Di tahap ini, Pemkab Pohuwato harus bersaing dengan 62 Pemda juga masuk nominasi. Dan hasilnya, Pohuwato berhasil menyabet penghargaan bergengsi tersebut.

Kepala BPBD hadir mewakili Bupati Pohuwato pada acara penganugerahan yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya-Jakarta, Jumat (26/10).

Turut hadir diacara tersebut, Wapres RI Periode 2009-2014, Budiono, Dirjen Otda Kemendagri, Soni Sumarsono, Ketua IIPG, dan Sigit Pramono.

Sekedar informasi, ketidakhadiran Bupati Pohuwato pada penerimaan anugerah penghargaan ini karena harus mengawal jalannya persiapan Pilkades serentak yang akan berlangsung di bulan November mendatang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top