Komisi II Gelar Sidak Di Pasar Limboto – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Komisi II Gelar Sidak Di Pasar Limboto

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Menindaklanjuti rekomendasi Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu, Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo bersama Pengelola Pasar, Sabtu (27/10) pagi, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional Limboto.

Dari hasil sidak ini, Ketua Komisi II DPRD Kab. Gorontalo, Adnan Entengo menilai kondisi pasar tradisional Limboto sangat jauh dari ekspektasi.

“Jauh dari yang diharapkan. Ternyata beberapa rekomendasi yang tidak ditindak lanjuti oleh pengelola pasar seperti, parkir bentor, pos pengamanan pasar, dan pedagang liar,” Ungkap Adnan.

Anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyesalkan ketidak hadiran pihak Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) Kabupaten Gorontalo dalam sidak tersebut.

“Kemarin sudah disepakati bersama, sidak ini dihadiri semua pihak terkait. Tapi nyatanya Dinas Perindag tak hadir, padahal jika mereka hadir hasil sidak ini bisa menjadi bahan evaluasi mereka dengan pihak pengelola pasar,” jelas Adnan.

Sementara itu, mewakili pedagang pasar, Uten Kobi mengeluhkan ketidaktegasannya pihak Pengelola Pasar dan Dinas Koperindag setempat.

“Waktu aspirasi di DPR itu lahir 6 rekomendasi, yang salah satunya adalah pembenahan pedagang yang berjualan menggunakan jalan. Tapi nyatanya mana? tetap masih ada. Sebenarnya apa permasalahannya sampai pengelola pasar tak mampu mengembalikan fungsi jalan dengan sebagaimana mestinya,” ujar uten dengan nada kecewa.

Uten juga menyoroti perihal pos pasar dan pos pengaman yang sampai saat ini tak pernah difungsikan oleh pengelola pasar. “Jadi bisa saya simpulkan, apa yang direkomendasikan oleh Komisi II DPR tidak ditindaklanjuti oleh pengelola pasar,” pungkas Uten.

 

Penulis: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top