Soal Pengelolaan Parkir, Ini Kata Aleg Kabgor – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Soal Pengelolaan Parkir, Ini Kata Aleg Kabgor

REPUBLIKPOS (LIMBOTO) – Pengelola pasar tradisional limboto bersama Asosiasi Pedagang dan Dinas Koperindag menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diruang Dulohupa, Selasa (23/10/2018). Terungkap dalam RDP tersebut pengelolaan pasar tradisional Limboto kian lama semakin sembraut.

Uten Kobi, salah satu pedagang menyampaikan, sampai saat ini banyak persoalan yang terjadi dipasar limboto, dari segi pengelolaan pasar hingga penataan pedagang yang semaraut. Bahkan sampai penarikan destribusi yang sangat mencekik para pedagang.

“Alasan itulah kami mewakili para pedagang meminta DPR segera bisa turun tangan menyelesaikan masalah tersebut. Jika tidak mau jadi apa nasib para pedagang nanti?”

Banyak masalah yang terjadi dalam pengelolaan pasar, tutur uten. Masalah sampah, kemacetan, jalan rusak dan tidak tertibnya para pedagang yang sudah menjadi pemandangan biasa di pasar tradisional limboto.

“Apalagi memasuki tahun 2019 nanti, pasar akan segera direnovasi. Jika tidak ditata dan dilakukan pembenahan dengan benar maka akan berdampak lebih parah lagi,” jelas uten.

Menanggapai aspirasi para pedagang, Ketua komisi ll, Adnan Entengo mengatakan, terkait aspirasi para pedagang, lahir beberapa rekomendasi diantaranya yang pertama, pada hari sabtu pekan ini dan selasa pekan depan, Komisi II bersama instansi terkait akan turun melakukan penertiban pasar.

Kedua, mengembalikan fungsi pos pengamanan, dan selanjutnya memperbaiki pengelolaan pasar, parkir, serta mengadakan kembali dana operasional pengelola pasar dan melakukan kembali pendataan pedagang pasar tradisional shoping cente limboto yang akan dipindahkan ke pasar tradisional kayubulan.

“Agar lebih baik, kedepan juga komisi II DPR akan meminta kepada dinas terkait agar pengelolaan tempat pedagang tertata secara komuditas,” tutup legislatif Partai Keadilan Sosial (PKS) ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top